Bimtek Dinas PU Pekerjaan Umum, Pelatihan GIS Geographic Information System, Pelatihan IT Dan Multimedia

Bimtek GIS Dinas PUPR Tahun 2023

Bimtek GIS Dinas PUPR Tahun 2023

Bimtek GIS Dinas PUPR Tahun 2023 – Pelatihan Oprator Geographic Information System GIS Tingkat Dasar

Bimtek GIS GIS (Geographic Information System) adalah sistem informasi khusus yang mengelola data yang memiliki informasi spasial (bereferensi keruangan). Dalam arti yang lebih sempit, yaitu sistem komputer yang memiliki kemampuan untuk membangun, menyimpan, mengelola dan menampilkan informasi berefrensi geografis, misalnya data yang diidentifikasi menurut lokasinya, dalam sebuah database.

Geographic Information System dapat diakses, ditransfer, ditransformasikan, diproses dan ditampilkan dengan menggunakan berbagai macam program aplikasi perangkat lunak (software). Departemen pemerintah dan militer sering menggunakan perangkat lunak (software) yang telah di customize dimana produk – produk yang berbasis Open Source seperti: GRASS atau uDig atau secara khususnya adalah suatu produk yang telah memenuhi kebutuhan serta telah didefinisikan dengan sangat baik.

Bimtek Pelatihan Oprator Geographic Information System GIS Tingkat Dasar

Bimtek Pelatihan Oprator Geographic Information System GIS Tingkat Dasar

Untuk menjawab tuntutan dinamika perkembangan GIS, Dengan Ini Lembaga Informasi Keuangan Dan Pembangunan Daerah Bersama Narasumber & Instruktur Ahli GIS praktisi di bidang SIG, Global Positioning System, Survei Pemetaan, Penginderaan Jauh, Image Processing dan lainnya terkait dengan bidang kebumian.

Tujuan Pelatihan/Bimtek GIS

Setelah Mengikuti Kegiatan Pelatihan ini, diharapkan peserta dapat mengoperasikan perangkat lunak Quantum GIS untuk keperluan pengolahan data geospasial. Sehingga para pihak terkait dapat melakukan analisa spasial menggunakan GIS untuk menjawab kebutuhan informasi dalam perencanaan penggunaan lahan, serta dapat menginterpretrasi dan menerjemahkan informasi yang dihasilkan oleh analisa menggunakan GIS untuk dapat dipergunakan dalam proses pengambilan keputusan terkait perencanaan penggunaan lahan,

LEMBAGA INFORMASI KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN DAERAH

Sekretariat : Jl.Kalibaru Barat  No.1 ,Jakarta Telpon 0213501999

Informasi Pendaftaran : 081213720188 – 082312506470